10 Efek Samping Minyak Bulus yang Wajib Diketahui

efek samping minyak bulus

Efek Samping Minyak Bulus yang Wajib Diketahui. Dengan penggunaan rutin dan berkesinambungan, Anda akan merasakan efek positif minyak bulus yang mengangumkan. Minyak yang berasal dari sejenis kura-kura kecil ini menjadi salah satu obat tradisional asal Kalimantan yang masih sering dipakai sebagian besar masyarakat Indonesia. Bahkan popularitas minyak bulus kembali meningkat akhir-akhir ini karena kesadaran masyarakat akan pemakaian bahan-bahan alami untuk bidang kesehatan dan kecantikan.

Minyak bulus memang dikenal sebagai ramuan tradisional yang dapat digunakan untuk berbagai macam pengobatan. Tetapi di balik manfaat-manfaat minyak bulus tersebut juga telah  beredar kabar mengenai bahaya minyak bulus. Kabar yang beredar tersebut mengatakan penggunaan minyak bulus pada pria dapat menyebabkan gangguan pada alat kelamin pria sedangkan penggunaan pada wanita dapat meningkatkan resiko kanker payudara. Setelah dikaji secara seksama ternyata minyak bulus tidak berbahaya bagi kesehatan pria dan wanita yang menggunakannya dikarenakan minyak bulus berasal dari hewan dan bukan dari tumbuhan yang rentan memakai pestisida. Pengolahan minyak bulus juga sesuai dengan standar yang ada. Minyak bulus ini terbuat dari minyak binatang bulus. Minyak bulus ini dapat diambil dari tempurung bulus dengan cara dijemur atau dipanaskan dibawah sinar matahari selama 30 hari

Memang pada suatu produk pasti ada kelemahan dan kelebihan. Lalu apa kelebihan dan kekurangan minyak bulus? Kekurangan pada minyak bulus ini adalah : aroma anyir khas hewan bulus yang agak asing bagi kita. Bila kita belum terbiaasa dengan aroma anyir ini, mungkin akan terasa anyir. Namun aroma ini tidak mempuyai efek samping apa-apa. Justru aroma anyir inilah yang membuktikan bahwa minyak bulus yang anda pakai adalah minyak bulus asli. Lantas, apa saja dampak positif yang akan Anda peroleh dari pemakaian minyak bulus?

 

  1.  Terlihat Awet Muda
    Minyak bulus mempunyai khasiat untuk memperlambat proses pengeriputan di kulit wajah. Sehingga Anda akan terlihat awet muda berkat kulit yang kencang dan bersinar. Hasil ini bisa Anda dapatkan dengan mengoleskan minyak bulus secara rutin ke permukaan kulit wajah.
  2. Kulit Lebih Mulus
    Bukan hanya awet muda, wajah Anda pun akan tampak lebih mulus. Hal tersebut dikarenakan minyak bulus sanggup mencegah hingga menghilangkan jerawat membandel di kulit wajah Anda. Bahkan bukan hanya di wajah, jerawat yang kerap muncul di punggung pun bisa dibasmi dengan minyak bulus.
  3. Luka Cepat Kering
    Kulit Anda terluka, tetapi tidak ada antibiotik di rumah? Jangan khawatir, sebab Anda bisa menggunakan minyak bulus sebagai penggantinya. Zat anti-luka yang terkandung di dalam minyak ini bisa mencegah terjadinya infeksi dan iritasi. Kemudian luka Anda pun akan lebih cepat kering dari biasanya.
  4. Bekas Luka Hilang
    Tidak hanya mengeringkan luka lebih cepat, minyak bulus juga bisa menghilangkan bekas luka. Apalagi untuk bekas luka operasi yang notabene sulit hilang. Anda hanya cukup mengoleskan minyak bulus ke bagian bekas luka tersebut secara rutin untuk hasil optimal.
  5. Wajah Menjadi Cerah
    Efek positif minyak bulus juga bisa dirasakan bagi Anda yang mempunyai kulit wajah kering. Anda dapat megoleskan minyak tersebut secara rutin pada kulit wajah. Agar hasilnya makin optimal, sesekali pijat pula wajah Anda untuk mengembalikan kelembapan dan wajah bersinar.
  6. Membasmi Flek Wajah
    Selain jerawat, flek hitam membandel juga menjadi masalah wajah yang sering dikeluhkan, terutama bagi kaum wanita. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan minyak bulus. Oleskan secara merata pada flek hitam tersebut secara berkala sampai hilang dari kulit wajah Anda.
  7. Meredakan Eksem
    Eksem atau gatal-gatal berkepanjangan yang menimbulkan gelembung kecil adalah salah satu masalah kulit yang sangat menganggu. Untuk meredakan dan menghilangkannya, Anda bisa pakai minyak bulus secara teratur. Namun butuh kesabaran karena waktu penyembuhannya yang tidak sebentar.
  8. Payudara Kencang
    Anda tidak perlu memakai penanganan suntik atau operasi untuk memperoleh payudara kencang. Cukup oleskan minyak bulus ke payudara Anda secara rutin. Supaya hasilnya lebih maksimal, kombinasikan pula dengan pijatan-pijatan yang bisa mmebuat payudara Anda semakin kencang.
  9. Menumpas Kulit Pecah
    Kulit pecah-pecah yang biasanya terjadi di bagian tumit kaki tentu akan mengganggu kenyamanan saat berjalan. Untuk menghilangkannya, oleskan minyak bulus pada bagian tersebut dan kombinasikan juga dengan pijatan yang bisa memperlancar aliran darah di kaki.
  10. Stretchmark Hilang
    Ibu yang baru melahirkan pasti tidak menyukai kehadiran stretchmark di beberapa bagian tubuh, sebab mengganggu penampilannya. Anda bisa menghilangkan stretchmark dengan bantuan minyak bulus. Es batu yang digosok pada stretcmark akan mengoptimalkan hasilnya.

Demikian sepuluh Efek Samping Minyak Bulus yang bisa Anda rasakan. Semoga informasi ini bermanfaat!